Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaMensos Beri Bantuan Rp1 Miliar Untuk Korban Kebakaran di Baduy

Mensos Beri Bantuan Rp1 Miliar Untuk Korban Kebakaran di Baduy

Lebak – Menteri Sosial Ri, Tri Rismaharini mengunjungi suku adat Baduy di Kampung Cepakhuni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Kamis Petang (20/1). Dalam kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan sebesar Rp1 Miliar kepada warga suku adat Baduy yang rumahnya terbakar pada Oktober 2021 lalu.

Dengan rinci, bantuan tersebut diperuntukkan untuk membangun dua puluh empat rumah warga suku Baduy yang rumahnya terbakar. Nantinya setiap rumah akan mendapatkan sebesar Rp5 juta. Selain itu, bantuan ini juga diberikan untuk membantu perekonomian dan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama tiga bulan kedepan.

Menteri sosial tri rismaharini mengatakan, “bantuan ini sebetulnya sudah diberikan pada bulan awal Desember 2021 lalu, tapi karena ada larangan adat untuk membangun rumah di bulan tersebut, sehingga baru tahun ini mereka dapat  membangun rumahnya.”

Diharapkan dengan bantuan ini, warga suku Baduy yang rumahnya terbakar dapat kembali memiliki rumah yang dapat dihuni seperti biasanya. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR