Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaLuhut Kunjungi Lebak, Jayabaya Berharap Kepemimpinan Jokowi Diperpanjang 3 Tahun

Luhut Kunjungi Lebak, Jayabaya Berharap Kepemimpinan Jokowi Diperpanjang 3 Tahun

Lebak, Bantentv.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Jenderal TNI  Purn Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan titipan salam dari Tokoh Nasional asal Lebak, Mulyadi Jayabaya agar Presiden Indonesia Joko Widodo dapat diperpanjang kepemimpinannya selama tiga  tahun.

Pernyataan titipan  dari  mantan Bupati Lebak dua periode itu disampaikan saat Luhut berkunjung dan menghadiri acara tasyakuran di Jalan Raya Rangkasbitung -Pandeglang KM 07, Kecamatan Warunggunung , Kabupaten  Lebak, Banten, Kamis siang, 31 Maret 2022.

Terkait penyampaian  tersebut, Luhut pun merespon, jika salam tersebut bukanlah suatu masalah selagi  disampaikan dengan benar melalui DPR dan MPR. Menurutnya  soal perpanjangan masa kepemimpinan Presiden sendiri haruslah mendapatkan persetujuan dari Dpr dan MPR RI terlebih dahulu.

“Permintaan perpanpjangna periode kepemimpinan itu bukan suatu masalah, namun harus disampaikan dengan benar dan melalui jalur yang benar yakni DPR dan MPR,” uangkap Luhut.

Sementara Mulyadi Jayabaya sendiri mengungkapkan alasannya meminta dan mendukung agar Presiden RI Jokowi diperpanjang masa kepemimpinannya tiga tahun lagi. Hal tersebut karena kondisi pandemi Covid-19 dan juga adanya perang Rusia-Ukraina. Ia menuturkan perpanjangan bukan untuk kepentingan politik , namun untuk pemulihan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Permintaan perpanjangan kepemimpinan ini bukan untuk politik, namun untuk kesejahteraan masyarakat, mengingat dua tahun terakhir Indonesia berada pada posisi yang tidak mengenakan selama Pandemi Covid-19,” ujar mantan Bupati Lebak dua periode itu.

Jayabaya juga minta kepada para pemangku kebijakan ini untuk tepat dalam mengambil segala keputusan. (ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR