Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaKSKP Merak Berhasil Cegah Penggelapan Mobil Rental

KSKP Merak Berhasil Cegah Penggelapan Mobil Rental

CILEGON – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak berhasil menangkap dua pelaku penggelapan mobil jenis brio berwarna kuning bernomor polisi F 1283 OV yang didapat hasil rental di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Kepala KSKP Merak, AKP Suhara mengatakan, sebelumnya pihak Satreskrim Polres Cianjur menghubungi KSKP Merak bahwa akan ada dua pelaku penggelapan mobil yang ingin membawa mobil tersebut ke Aceh untuk dijual melalui pelabuhan Merak.

Selanjutnya, anggota KSKP Merak diminta untuk mengamankan pelaku beserta mobilnya saat ingin memasuki area pelabuhan Merak.

“Sebelumnya Satreskrim Polres Cianjur menghubungi KSKP Merak terkait dua pelaku penggelapan mobil rental yang akan membawa mobil itu ke Aceh lewat Pelabuhan merak, akhirnya berhasil kami amankan,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Suhara mengimbau kepada masyarakat terutama bagi jasa rental mobil untuk selalu berhati-hati dalam menyewakan mobilnya dan disarankan setiap mobil sewa diberi alat lacak guna meminimalisir terjadinya penggelapan mobil rental, terlebih saat ini sudah mendekati bulan suci Ramadhan yang disebut rawan aksi kejahatan.

Untuk sementara ini kedua pelaku tersebut telah berada di tahanan KSKP Merak. Kepolisian pelabuhan Merak masih menunggu pihak untuk menjemput kedua pelaku ini beserta barang bukti.(ly/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR