Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaKNPI Kawal Pembangunan di Banten Lewat Enam Strategi

KNPI Kawal Pembangunan di Banten Lewat Enam Strategi

Serang, Bantentv.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, menggelar dialog interaktif dengan tema “Peran Pemuda dalam Mengawal Pembangunan dan Demokrasi di Provinsi Banten” pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Dialog interaktif ini digelar di salah satu hotel di Kota Serang. Acara tersebut juga menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya, Komisioner KPU Provinsi Banten Ramelan, akademisi Fathul Mu’in, Kanit III Subdit I Ditintelkam Polda Banten Kompol I Ketut Widana, dan Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Dwi Nopriyadi Atma Wijaya.

Tak hanya pemateri, acara dialog interaktif yang dihadiri puluhan OKP termasuk BEM kampus di Banten ini bertujuan untuk menguatkan komitmen kepemudaan untuk berperan aktif mengawal pembangunan di Provinsi Banten, serta mengawal proses demokrasi yang sehat di Provinsi Banten.

Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Dwi Nopriyadi Atma Wijaya mengungkapkan ada enam strategi yang akan diemban para pemuda melalui DPD KNPI Provinsi Banten untuk mengawal pembangunan di Provinsi Banten. Di antara strategi itu adalah mengusulkan revisi Perda kepemudaan di Banten, mendorong pemerintah merealisasikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, dan termasuk juga terlibat aktif pengentasan stunting di Provinsi Banten yang jumlahnya meningkat.

Selain itu, dalam acara dialog interaktif tersebut disampaikan harapan bagi pemuda dalam proses demokrasi. Pemuda dituntut mengawal proses demokrasi yang sehat di Banten.

“Pemuda yang mayoritas pemilih pemula harus  cerdas dalam menyikapi persoalan saat pemilu,” kata Komisioner KPU Ramelan.

Ia juga menambahkan bahwa pemuda diminta tidak terhasut hoax dan termasuk tidak tenggelam dalam kampanye hitam. (jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR