Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaKetum PB Muaythai Indonesia Marah Besar Terhadap Oknum KONI Pusat

Ketum PB Muaythai Indonesia Marah Besar Terhadap Oknum KONI Pusat

SERANG – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia Sudirman marah besar terhadap salah seorang oknum pengurus KONI Pusat yang telah menuding Cabor Muaythai bagi -bagi medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua kemarin. Sehingga hal ini berdampak pada terancamya Cabor Muaythai tidak dipertandingkan pada PON 2024 di Sumut, dan Aceh.

“Tudingan tersebut merupakan fitnah terhadap keluarga besar Muaythai Indonesia,” ungkap Sudirman saat menghadiri Musprov Muaythai Indonesia Provinsi Banten tahun 2022 di Kota Serang.

Sebagaimana diketahui, dalam Musprov Muaythai Indonesia Provinsi Banten tahun 2022. Roni Alfanto kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Provinsi Banten periode 2022-2026.

Diungkapkan Sudirman, oleh karena itu dirinya meminta pengurus Muaythai di daerah salah satunya di Banten agar terus berkarya dan fokus pada mencetak atlet muaythai berprestasi. Sehingga, tidak terpengaruh terhadap isu-isu negative yang berkembang.

“Saat ini kami tengah berupaya berkirim surat untuk bermediasi dengan KONI pusat. Sehingga cabor muaythai tidak ada ganjalan dan tetap dipertandingkan di PON Aceh dan Sumut pada 2024 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Provisi Banten Koswara Poerwasasmita mengatakan, pihaknya akan terus mengawal agar tuan rumah penyelanggara PON tahun 2024 nanti, cabor muaythai tetap dipertandingkan. Karena sebagaimana diketahui, Provinsi Banten pada PON Papua kemarin melalui cabor muaythai berhasil merebut lima medali, salah satunya memperoleh medali emas.

“Alhamdulillah, pada PON Papua kemarin kami meraih lima medali. Salah satu medali emas dan empat medali perunggu,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Banten Roni Alfanto mengaku, dalam musprov ini dirinya bakal fokus pada peningkatan prestasi atlet dan mengikuti managemen organisasi. Salah satunya kewajiban untuk melaksanakan musprov sebagai ketaatan untuk memajukan organisasi.

“Selain menyiapkan atlet untuk Porprov dan PON. Kami juga sudah mengirimkan salah satu atlet muaythai dari Banten ke pusat untuk persiapan SEA Games di Vietnam tahun 2022,” tuturnya. (jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR