Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaKemacetan Sepanjang 3 KM Terjadi di Cikuasa Atas Merak

Kemacetan Sepanjang 3 KM Terjadi di Cikuasa Atas Merak

Cilegon, Bantentv.com – H-5 hari raya Idul Fitri 2022, tepat Rabu siang 27 April jalur Cikuasa Atas, merak, Kota Cilegon mulai dipenuhi ribuan kendaraan para pemudik yang baru saja keluar dari pintu Tol Merak menuju pelabuhan Merak. Kemacetan ini diduga lantaran volume kendaraan di dalam pelabuhan Merak sangatlah padat.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, kemacetan ini diduga lantaran volume kendaraan di dalam pelabuhan Merak masih padat sehingga sampai Rabu petang di jalur Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah yang merupakan akses menuju pelabuhan Merak ikut terkena dampaknya.

Selain itu Rabu siang menjadi hari terakhir untuk truk ekspedisi menyebrang dan beroperasi pada jam dua belas malam, sehingga terlihat di jalur ini juga masih terlihat banyak truk-truk yang melintas.

Ini hari terakhir truk ekspedisi menyebrang, sehingga Pelabuhan Merak terleihatcukup padat, ditambah volume kendaraan lainnya,” ungkap Budi Mulyanto.

Budi menambahkan padatnya volume kendaraan pada hari ini diakibatkan dipercepatnya hari libur nasional dan sudah mulainya libur sekolah sehingga masyarakat memilih melakukan mudik lebih cepat guna menghindari puncak arus mudik pada tanggal 28 April mendatang.

Diketahui untuk di dalam jalan tol, kondisi saat ini masih landai dan belum ada penumpukan kendaraan. Sementara itu kemacetan di jalur Cikuasa Atas saat ini sepanjang tiga kilometer yakni dari exit gerbang pintu tol Merak hingga fly over Cikuasa Merak. (ly/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR