Senin, April 29, 2024
BerandaBeritaKawasan Anyer Jadi Prioritas Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Kawasan Anyer Jadi Prioritas Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Serang, Bantentv.com – Dinas Perhubungan Provinsi Banten menjadikan kawasan wisata pantai Anyer sebagai fokus utama pengamanan malam tahun baru. Pasalnya kawasan tersebut setiap tahunnya selalu menjadi primadona tempat liburan di Banten.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan meski kawasan Anyer menjadi fokus utama tetapi daerah lain juga akan dilakukan pengamanan termasuk arus mudik nataru dari Pelabuhan Merak.

Tri memprediksi kepadatan saat tahun baru nanti yaitu pada Minggu sore sampai malam 31 Desember 2023. Kemudian pada arus baliknya sekitar Senin siang hingga malam 1 Januari 2024.

Anyer selalu jadi primadona tiap tahunnya di malam tahun baru, maka ini akan kita jadikan fokus utama untuk pengamanan,” ungkap Tri Nurtopo.

Tapi bukan berarti di tempat lain tidak diperhatikan, tetap akan kami pantau juga di titik lain,” lanjut Tri.

Menurut Tri, untuk jalan Ciwandan yang menuju kawasan Anyer sampai Teneng, Cinangka akan dilakukan one way atau satu arah. Hal itu untuk mengurai kemacetan. Namun akan diberlakukan ketika terjadi kepadatan saja.

Dalam rangka pengamanan tahun baru tersebut, Dishub Banten menyiapkan sekitar 180 personel dan 21 posko pengamanan.(hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR