Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaKasus Covid-19 Kembali Melonjak, Wakapolda Banten Tinjau RSKM Cilegon

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Wakapolda Banten Tinjau RSKM Cilegon

CILEGON – Kasus Covid-19 kembali melonjak di awal tahun 2022, untuk  mengantisipasi lonjakan itu, Wakapolda Banten melakukan tinjauan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon (31/1/2022) yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Kota Cilegon. Hal itu dilakukan untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi lonjakan pasien positif covid-19.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan sejauh ini kasus covid-19 di Provinsi Banten terus meningkat terutama di tingkat kota. Untuk itu, pihaknya bersama dengan Polres Cilegon melakukan pengecekan kepada rumah sakit terkait dalam menghadapi kasus covid-19 yang diprediksi akan terus melonjak.

Diketahui RSKM Cilegon telah menyediakan 28 tempat tidur dan empat ruangan ICU untuk menampung pasien terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga persebaran covid-19 di Kota Cilegon pada awal tahun 2022 ini bisa dikendalikan.

“Polda Banten akan bekerja sama dengan pihak TNI, Rumah sakit rumah sakit serta Dinas Kesehatan di setiap daerah, karena varian omicron diketahui penyebarannya sangat cepat,” ujar Wakapolda Banten.

Lonjakan kasus covid-19 ini diharapkan bisa dikendalikan dengan cepat sehingga tidak seperti kasus Covid-19 sebelumnya yang sulit untuk dikendalikan.(ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR