Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaKapolres Serang Kota Bantu Pengobatan Penderita Anemia Gravis

Kapolres Serang Kota Bantu Pengobatan Penderita Anemia Gravis

SERANG – Akibat depresi karena anak kandungya tidak kunjung sembuh dari sakit yang diderita, seorang ibu rumah tangga di Kota Serang nekat mencoba mengakhiri hidupnya dengan mencoba terjun dari lantai empat Mall Serang. Namun upaya percobaan bunuh diri itu digagalkan petugas keamanan mall setempat.

Terkait hal itu, Polres Serang Kota memberikan bantuan perawatan medis kepada anak dari ibu tersebut agar sang ibu tidak lagi mencoba mengakhiri hidupnya, Selasa siang (22/2). Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Achiles Hutapea didampingi istrinya Ikheysia Achilles Hutapea dan jajaran mendatangi rumah Tira Sukmiharjo di Taman Widya Asri, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Tira sukmiharjo merupakan ibu rumah tangga yang pada Minggu malam, (20/2) nekat mengakhiri hidupnya dengan mencoba terjun dari gedung pusat perbelanjaan.

Kapolres bertemu dengan anak dan suami Tira Sukmiharjo. Kedatangan Kapolres Serang Kota itu untuk membawa anak kedua dari Tira Sukmiharjo bernama Romadoni ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Kota Serang untuk disembuhkan dari sakit yang diderita bertahun – tahun.

Romadoni sudah bertahun – tahun mengidap anemia gravis atau kelainan darah sehingga perlu transfuse.

Sejak tahun 2021 pihak keluarga sudah lima kali keluar masuk rumah sakit, namun belum ada kesembuhan terhadap Doni hingga akhirnya sang ibu depresi.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Achiles Hutapea mengatakan pihaknya mencoba menyelesaikan permasalahan hidup yang dialami oleh ibu Tira Sukmiharjo dengan memberikan bantuan penyembuhan pengobatan medis terhadap anaknya untuk dibawa Ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten. Seluruh biaya pengobatan akan ditanggung kepolisian untuk kesembuhan Romadoni.

Semua pengobatan Romadoni akan ditanggung pihak kepolisian. Diharapkan, sang Ibu tidak lagi depresi,” ungkap Kapolres Serang Kota.

Kondisi ibu rumah tangga yang mencoba bunuh diri itu kini dalam kondisi sehat dan normal setelah mendapatkan trauma healing dari Polwan Polres Serang Kota.(jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR