Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaIbu Hamil 8 Bulan Dievakuasi di Tengah Banjir

Ibu Hamil 8 Bulan Dievakuasi di Tengah Banjir

SERANG – Seorang ibu hamil delapan bulan dan seorang bayi dievakuasi dari kepungan banjir oleh warga dan petugas gabungan, Selasa siang (1/3). Ibu hamil dan seorang bayi ini merupakan warga terdampak banjir yang merendam di wilayah  RW 1 Masjid Kuno, Kaujon, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Ibu hamil tersebut sebelumnya berada di Masjid Kuno bersama warga lain, namun karena kondisinya tengah hamil besar dan berada di tengah kepungan banjir kemudian dievakuasi oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Serang ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis dan mencegah terjadinya stres hipertensi.

Pihak Dinas Kesehatan sendiri meminta seluruh puskemas di Kota Serang melalui tim reaksi cepatnya untuk siaga.

Di wilayah Masjid Kuno, Kaujon Rw 1 ini ada lima RT total 300 unit rumah yang terendam banjir hingga sampai atap rumah. Satu rumah di lokasi tersebut bahkan dikabarkan ketua RW setempat hanyut. Ada ratusan jiwa terdampak banjir.

Banjir disebabkan karena luapan kali Cibanten yang dekat dengan pemukiman masjid kuno tersebut. Banjir sudah merendam sejak selasa dini hari. Warga yang terdampak seluruhnya kini berada di masjid dan musholla setempat.(jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR