Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaHarga Naik, Minyakita Mulai Langka di Pasaran

Harga Naik, Minyakita Mulai Langka di Pasaran

Lebak, Bantentv.com – Hampir dua pekan ini, harga minyak goreng baik minyakkita maupun minyak goreng lainnya di sejumlah pasar di Kabupaten Lebak mengalami kenaikan.

Untuk harga minyakkita naik menjadi Rp18 ribu yang sebelumnya dijual Rp16 ribu perliter.

Sedangkan harga minyak goreng curah juga mengalami kenaikan harga yang  sebelumnya dijual Rp14 ribu perliternya, kini dijual Rp15 ribu perliternya.

Selain mengalami kenaikan harga, untuk stok minyakkita di sejumlah pasar di Kabupaten Lebak sudah mulai langka.

Menurut para pedagang, belum diketahui pasti penyebab naiknya harga minyakkita di pasaran. Namun, kenaikan harga minyakkita dan minyak curah sudah terjadi hampir dua pekan ini.

“Hari ini harganya Rp18 ribu, biasanya saya jual Rp16 ribu. Untuk yang 2 liter Rp35 ribu biasanya Rp32 ribu. Itu udah harga kemahalan dari sananya udah ada kenaikan,” ujar Subhan pedagan minyak goreng.

“Paling saya dikasih jatah 2 dus sama sales, pokoknya kalo saya pesen bolehnya cuman 2 dus doang,” kata Udin pedagang minyak goreng.

Sementara salah satu konsumen Tati mengaku, terpaksa harus beralih yang awalnya membeli minyakkita ke minyak goreng curah. Meskipun naik, minyak curah lebih murah dibanding minyakkita.

“Biasanya saya beli minyakkita tapi sekarang mah minyak curah karena mahal, udah seminggu gak ada minyakkita jadi beli minyak curah,” ungkap Tati salah satu konsumen.

Baik pedagang maupun konsumen berharap kapada pemerintah agar segera dapat mencari solusi untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR