Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaFestival Al-Azhom Bakal Kembali Digelar 6-17 Juli 2024

Festival Al-Azhom Bakal Kembali Digelar 6-17 Juli 2024

Tangerang, Bantentv.com – Pemerintah Kota Tangerang akan kembali menggelar Festival Al-Azhom. Acara tahunan ini akan digelar di Masjid Raya Al-Azhom pada 6 hingga 17 Juli 2024.

Mengusung tema “Manjadda Wajada”, Festival Al-Azhom ini akan menampilkan berbagai perlombaan yang bertajuk Islami dan fitur menarik.

Festival Festival Al-Azhom menghadirkan hal yang berbeda. Seperti pada 2022 dan 2023, ada pameran artefak para nabi serta kaligrafi.

Tahun ini akan menghadirkan hal baru, yakni dengan fasilitas Virtual Reality (VR) 5D berisi kisah para nabi.

Sebelumnya, virtual reality juga dihadirkan pada Festival Maulid Kota Tangerang tahun lalu, dengan objek Kabah Metaverse.

Festival ini akan diawali dengan doa akhir tahun 1445 Hijriah serta awal tahun 1446 Hijriah, dan launching Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cinta Masjid.

Tak hanya itu, Festival Al-Azhom juga akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti loma qosidah, adzan, marawis, Da’i, Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Juz 30, hadroh, Tari Ratoh Jaroe, lampion, mewarnai, dan bintang vokalis.

Tak ketinggalan festival tahunan ini juga akan mengadakan kegiatan jalan sehat sarungan batik, tabuh beduk, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid, serta puluhan stand kuliner halal food Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah.

Festival ini juga akan dimeriahkan Habib Geys A ssegaf, Ustaz Pantun KH Taufiqurrahman S Q, Gambus Sholawat The Costum, Gambus L-Qusyairi, Gambus El Gibran, serta Canda dan Dakwah bersama Ustaz Hasan Kosasih juga Aziz Gagap.

Untuk informasi pendaftaran lomba dan rangkaian kegiatan langsung aja kepoin instagramnya @festivalalazhom dan @disporakotatangerang.

Jadi tunggu apalagi untuk mengisi waktu liburan dengan nuansa Islami bisa datang langsung ke kawasan Masjid Al-Azhom. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR