Jumat, April 19, 2024
BerandaInHouseFeatureLa’eeb Sang Maskot Hingga Jungkook BTS Curi Perhatian Opening World Cup 2022

La’eeb Sang Maskot Hingga Jungkook BTS Curi Perhatian Opening World Cup 2022

Serang, Bantentv.com – Perhelatan sepak bola terbesar dunia, World Cup atau Piala Dunia 2022 baru saja melangsungkan Opening Ceremony di Stadion Al Bayt, Qatar pada Minggu malam, 20 November. Piala Dunia 2022 yang berlangsung sampai 18 Desember mendatang ini diikuti 32 tim sepakbola dari 32 negara.

Acara pembukaan yang megah dan meriah mampu menyita setiap penonton yang hadir langsung di stadion, maupun yang menonton melalui tayangan televisi dan streaming. Dalam pembukaan tersebut, rupanya ada beberapa hal yang mencuri perhatian dan menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Berikut ini, empat hal menarik yang curi perhatian publik pada acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar :

  1. Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb

Maskot Piala Dunia 2022 dijuluki dengan sebutan La’eeb. Maskot ini sudah diperkenalkan jauh sebelum pembukaan. Menariknya, saat pembukaan Piala Dunia 2022 sosok La’eeb secara nyata turut ditampilkan ke publik. La’eeb berbentuk seperti sorban yang biasa dipakai oleh laki-laki di Qatar, dengan desain memiliki kepala dan tubuh melayang.

Sontak saja kehadiran La’eeb yang dinilai menggemaskan mampu menarik perhatian semua penonton yang hadir di stadion. Pasalnya, sosok La’eeb bukanlah mahluk bernyawa melainkan sebuah balon besar berwarna putih dengan dua mata bulat dan senyum yang menggemaaskan. Bahkan banyak netizen di media sosial menyebutnya mirip Casper, tokoh hantu dalam film Casper.

  1. Pembacaan Ayat Suci Alquran

Pertama kali dalam sejarah, pembukaan Piala Dunia turut diwarnai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Pembacaan ayat Alquran ini terlihat di saat penampilan teatrikal aktor Hollywood, Morgan Freeman.

Dalam penampilan teatrikalnya, Morgan Freeman berkolaborasi dengan Ghanim Al Muftah, seorang penyandang disabilitas yang menginspirasi banyak orang. Pada kesempatan itulah, Ghanim Al Muftah membacakan ayat dari surat Al Hujurat ayat 13 yang berisi tentang keberagaman. Kemunculan Ghanim Al Muftah yang membacakan ayat Alquran tersebut juga menjadi perhatian seluruh dunia, bahkan sampai trending di media sosial Twitter.

  1. Aksi Teatrikal Morgan Freeman yang Emosional

Penampilan teatrikal aktor kenamaan Amerika Serikat, Morgan Freeman mencuri perhatian ketika ia melakukan dialog dengan Ghanim Al Muftah. Ghanim sendiri merupakan seorang difabel sekaligus Duta Piala Dunia 2022. Saat berdialog, Morgan Freeman tampak menyesuaikan dengan Ghanim. Ia pun menyejajarkan posisi hingga sama dengan tinggi Ghanim.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR