Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaDua Bocah Penderita Penyakit Berat di Lebak Terima Bantuan

Dua Bocah Penderita Penyakit Berat di Lebak Terima Bantuan

Lebak, Bantentv.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyerahkan langsung bantuan kepada Jamaludin Farid (4 tahun) penderita bocor jantung dan Muhammad Fadil (7 tahun) yang menderita benjolan pada mata. Kedua anak tersebut merupakan warga Kampung Kadujajar, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Bantuan diberikan langsung pada Senin, 12 September 2022.
Dalam kunjungan itu Menteri Sosial menyerahkan bantuan dari donatur sebesar 247 juta untuk Jamal, dan 72 juta untuk Fadil. Selain itu, Risma menyebut keluarga Fadil mendapat bantuan perbaikan rumah senilai Rp 61,7 juta. Sedangkan sebagai bentuk pemberdayaan, Kemensos memberikan bantuan atensi kewirausahaan berupa ternak domba sebanyak empat ekor, serta bantuan modal usaha dagang gorengan dan minuman untuk ibunya.
Sementara total bantuan yang diberikan untuk Jamal dari Kemensos yakni senilai 18,2 juta. Selain itu Jamal juga mendapatkan bantuan dari Relawan Kita Bisa senilai Rp 247 juta. Bantuan berupa penunjang pengobatan dan kebutuhan selama perawatan.
Ibu kandung Fadil, Sukmariah mengatakan saat ini kondisi anaknya sudah dalam keadaan baik dan bisa melihat normal. Sebelumnya, mata Fadil di operasi karena awalnya terdapat benjolan pada matanya.
“Awalnya di mata Fadil ada benjolan, jadi tidak bisa melihat, tapi setelah dioperasi sudah lebih baik dan bisa melihat,” ucap Sukmariah.
Hal yang sama juga dikatakan ayah Jamal, Solihun. Dirinya hendak mengadaikan sertifikasi tanah rumahnya demi berobat anaknya yang menderita jantung bocor.
“Awalnya saya mau menggadaikan sertifikat tanah untuk biaya berobat Jamal, alhamdulillah sekarang ada bantuan, saya sangat berterimakasih kepada para donatur,” ungkap Solihun haru.
Kedua orang tua Fadil dan Jamal menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukur setelah anaknya mendapatkan bantuan dan bisa melihat normal kembali.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR