Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaDiskopumindag Kab. Serang Gelar OP Minyak Goreng dan Gula di Kecamatan Pamarayan

Diskopumindag Kab. Serang Gelar OP Minyak Goreng dan Gula di Kecamatan Pamarayan

SERANG – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumindag) Kabupaten Serang kembali menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng dan gula. Kali ini Operasi Pasar dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Pamarayan, Selasa, (8/02/2022). Sebanyak 2.000 liter minyak goreng dan satu ton gula disiapkan Diskopumindag untuk kegiatan tersebut. kegiatan inipun langsung diserbu warga karena harga minyak goreng dan gula sedang tinggi di pasaran.

Berdasarkan pantauan Banten TV di lapangan, untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah tersebut, pelaksanaan operasi pasar itu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Diskopumindag Kabupaten Serang Adang Rahmat mengungkapkan, operasi pasar ini dilakukan karena minyak goreng dan gula sudah kembali langka. Selain itu, harga di pasaran sudah cukup tinggi. sehingga perlu untuk ditekan agar harga minyak bisa kembali normal.

“Operasi ini untuk menekan harga di pasaran. Sehingga diharaokan harga bisa kembali normal,” ungkapnya.

Dijelaskan Adang, dalam operasi pasar ini untuk harga jual yang digunakan mengacu pada ketentuan harga pemerintah yaitu Rp 14.000 perliter untuk minyak goreng dan Rp 13.000 untuk harga gula pasir.

Adang menambahkan, kegiatan operasi pasar minyak goreng dan gula pasir ini akan kembali dilakukan di kecamatan-kecamatan yang lain. Dengan harapan harga minyak dan gula di pasaran bisa segera normal kembali. (rio/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR