Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaDindik dan Polres Lebak Kumpulkan Kepala Sekolah Negeri

Dindik dan Polres Lebak Kumpulkan Kepala Sekolah Negeri

Lebak, Bantentv.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak dan Kepolisian Polres Lebak menggelar sosialisasi pencegahan aksi tawuran antar kalangan pelajar dan mencegah adanya geng motor. Sosialisasi ini diikuti para kepala sekolah negeri, mulai dari tingkat SD sampai SMA. Kegiatan ini digelar di gedung PGRI Kabupaten Lebak, Senin, 31 Oktober 2022.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Abdul Malik mengatakan sosialisasi ini di berikan kepada para sekolah negeri dikarenakan maraknya aksi geng motor yang melibatkan pelajar di Kabupaten Lebak pada beberpa waktu terakhir. Sosialisasi ini digelar untuk mencegah terjadinya tawuran di kalangan para pelajar serta upaya pencegahan terjadinya aksi kriminalitas yang melibatkan pelajar.

“Kegiatan ini tidak hanya sosialisasi yang disampaikan oleh pihak kepolisian kepada para sekolah namun para kepala sekolah juga harus menggalakkan tata tertib kepada pelajar di satuan sekolahnya masing-masing,” kata Abdul Malik.

Di tambahkan Malik, dalam memberikan sosialisasi tak hanya guru dan kepala sekolah, namun harus melibatkan semua elemen masyarakat termasuk orang tua siswa dalam memberikan pemahaman kepada siswa untuk mencegah tindak kriminalitas antar pelajar. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR