Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCovid-19 Melonjak, Pemkot Cilegon Kembali Aktifkan Isoter

Covid-19 Melonjak, Pemkot Cilegon Kembali Aktifkan Isoter

CILEGON – Terus melonjaknya angka kasus Covid-19 di Kota Cilegon pada awal tahun membuat Pemerintah Kota Cilegon kembali mengaktifkan Ruang Isolasi Terpadu (Isoter) yang bekerjasama dengan PT Krakatau Steel di Kawasan Bilet Perumahan Karyawan Krakatau Steel. Hal ini merupakan salah satu upaya mempercepat penanganan warga yang terpapar Covid-19.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, sebanyak tiga puluh dua ruangan isolasi terpadu di Bilet Krakatau Steel akan kembali difungsikan sebagai tempat isolasi, setelah sebelumnya sempat ditutup lantaran kasus Covid-19 di Kota Cilegon tercatat nol kasus selama beberapa waktu lalu.

Bahkan saat ini sebanyak seratus tiga puluh orang terkonfirmasi positif Covid-19, tujuh diantaranya masih dalam perawatan dan seratus dua puluh tiga lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Kita buka kembali isoter ini untuk warga yang terpapar Covid-19, karena kita ketahui di sejumlah daerah akhir-akhir ini kasus Covid-19 naik termasuk di Cilegon,” ujar Helldy.

Helldy menjelaskan pihaknya juga tengah menyiapkan sewa hotel sebagai tempat isolasi karena dalam dua pekan terakhir kasus covid-19 di Kota Cilegon kembali mengalami lonjakan. Helldy juga mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, mengurangi mobilitas di luar rumah serta menghindari kerumunan. (ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR