Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaBelasan Komputer SMAN 2 Malingping Raib Digondol Maling

Belasan Komputer SMAN 2 Malingping Raib Digondol Maling

Lebak, Bantentv.com – Sebanyak sebelas unit komputer di SMA Negeri 2 Malingping, Kabupaten Lebak raib digondol maling pada Minggu dini hari, 17 April 2022. Aksi pencurian komputer di lingkungan sekolah ini terekam kamera pengintai atau CCTV. Para pelaku berhasil masuk ke dalam sekolah melalui belakang sekolah.

Dalam rekaman kamera pengawas, para pencuri masuk ke lingkungan sekolah melalui semak-semak di samping sekolah.

Sebelum masuk ke dalam ruangan sekolah, terlihat dalam rekaman CCTV para pelaku yang jumlahnya sekitar lima orang terlebih dahulu mengawasi  di sekitar  sekolah. Setelah kondisi aman, para pelaku masuk ke dalam ruangan sekolah dan berhasil menggasak belasan komputer milik SMA Negeri 2 Malingping.

Aksi pencurian komputer ini terjadi saat kondisi sepi dan  petugas penjaga sekolah sedang berjaga di pintu gerbang pos keamanan sekolah.

Menurut Plt Pelaksana Penjaga Keamanan Sekolah, Cahya Irawan, sebelum masuk ke dalam ruangan sekolah, para pelaku sempat membongkar tralis  jendela sekolah namun tidak berhasil. Para pelaku berhasil masuk ke ruangan sekolah dengan membongkar gembok pintu depan sekolah.

“Mereka sempat membongkar tralis jendela sekolah tapi tidak berhasil,” ungkap Cahya Irawan.

Atas kejadian tersebut petugas keamanan sekolah langsung melaporkan ke pihak kepolisan setempat dan sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruangan ruangan komputer tersebut. Berbekal barang bukti CCTV, berharap pihak kepolisian agar dapat segera menangkap para pelaku.

Perlu diketahui, kejadian pencurian komputer di sekolah yang berlokasi di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingpingini juga pernah terjadi pada 24 Maret 2020 lalu.  Sedikitnya, 16 unit komputer milik SMAN 2 Malingping raib dibobol maling. (ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR