Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaBelajar Pengelolaan Sampah, Walikota Bandar Lampung Kunjungi Cilegon

Belajar Pengelolaan Sampah, Walikota Bandar Lampung Kunjungi Cilegon

Cilegon, Bantentv.com – Untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Kota Bandar Lampung yang setiap harinya memproduksi 850 ton sampah, Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Kota Cilegon, Selasa petang, 15 Maret 2022. Hal itu dilakukan untuk belajar pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, lantaran Pemkot Cilegon dinilai berhasil mengelola sampah menjadi bahan bakar jumputan padat.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pihaknya ingin belajar pengelolaan sampah dengan Pemkot Cilegon sehingga sampah di Bandar Lampung bisa teratasi. Selain itu produksi sampah di Bandar Lampung termasuk tinggi untuk perharinya.

Sampah di Bandar Lampung perhari mencapai 850 ton, dan karena melihat Pemkot Cilegon yang dinilai mampu mengatasi sampah maka Pemkot Bandar Lampung berkunjung ke sini,”ujar Eva.

Eva yang didampingi oleh Walikota Cilegon juga langsung melihat area lokasi pengelolaan sampah yang dikelola menjadi bahan bakar jumputan padat yang bisa digunakan untuk bahan bakar industri pembangkit listrik.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan dengan adanya kunjungan WalikotaBandar Lampung tersebut dapat meningkatkan kerjasama di bidang pengelolaan sampah. Kedepan pihaknya juga berencana akan membangun pabrik pengelolaan sampah di Kota Cilegon.

Pemkot Cilegon bersyukur dengan adanya kunjungan ini. Ke depan Pemkot Cilegon berencana mmebangun pabrik pengelolaan sampah,” ungkap Helldy.

Untuk itu Kota Cilegon yang dinilai sudah sukses melakukan pengelolaan sampah, dan dipilih menjadi tujuan study banding agar kedepan pengelolaan sampah di Cilegon bisa diterapkan di wilayah Lampung.*(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR