Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaBanten TV Teken MoU dengan UPN Veteran Jakarta

Banten TV Teken MoU dengan UPN Veteran Jakarta

Jakarta, Bantentv.com- Sebagai upaya dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta melakukan kerja sama dengan industri media Banten TV. Penandatangan nota kesepahaman antara Banten TV dan UPN Veteran Jakarta digelar di kampus UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu siang, 30 Maret 2022.

Dietahui, Tridharma perguruan tinggi terdiri dari 3 poin antara lain : pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Perguruan tinggi dintuntut untuk melaksanakan ketiga poin tersebut.

UPN eteran Jakarta berupaya merealisasikan salah satu tridharma perguruan tinggi tersebut dengan menggandeng Banten TV sebagai televisi lokal yang perlu untuk didukung dalam meningkatkan kualitas program siaran. Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang telah disetujui keduanya. Penandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati dan General Manager Banten TV, Rahmad Hidayat didampingi Manajer Program dan Produksi Ferri Setiawan, Manajer Keuangan Satrya Ardiyanto dan Redaktur Pelaksana Lilik Hulwatun Nimah.

Adapun bentuk dukungan tersebut, UPN Veteran Jakarta akan melakukan penelitian dan pengembangan untuk kemajuan televisi lokal, salah satunya Banten TV.

Diungkapkan General Manager Banten TV, Rahmad Hidayat, komitmen UPN Veteran Jakarta patut diapresiasi karena telah turut menggandeng Banten TV untuk penelitian dan pengembangan.

“Komitmen UPN Veteran Jakarta untuk turut mendukung Banten TV sebagai TV lokal di Banten, patut diapresiasi,” ungkapnya.

Diakui Rahmad, sebagai televisi lokal, Banten TV memiliki banyak kekurangan salah satunya posisi geografis Banten TV yang berada di ibukota Provinsi Banten, dimana Banten sebagai daerah penyangga ibukota negara. Berlokasi di daerah penyangga ibukota, Banten TV memiliki market media yang sama dengan TV nasional. Dengan begitu persaingan dengna TV nasional bisa memberikan kesenjangan yang luar biasa. Untuk itu, Banten TV harus mampu berjuang untuk mengatasi pertempuran pasar tersebut.

“Letak Banten TV di daerah penyangga ibukota menjadi alasan terjadi kesenjangan dan pertempuran pasar dengan TV nasional, maka perlu didukung oleh pihak terkait, salah satunya Perguruan Tinggi yang peran strategis dalam melakukan riset dan penelitian,” akunya.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR