Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaBanjir Rendam Dua Hektar Sawah di Bojongmanik Lebak

Banjir Rendam Dua Hektar Sawah di Bojongmanik Lebak

LEBAK – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan beberapa aliran sungai meluap, seperti meluapnya aliran Sungai Ciujung yang mengakibatkan dua hektar pesawahan milik para petani di Kampung Parakan Besi, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojong Manik, Lebak, Banten. Karena terendam banjir, dua hektar sawah yang sudah ditanami padi itu terancam gagal panen.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, banjir yang merendam area pesawahan tersebut terjadi pada Kamis petang kemarin, (17/2) bersamaan dengan banjir dan longsor di Baduy Luar, sehingga air mengalir ke Sungai Ciujung yang melintas ke kampung Parakan Besi.

Banjir ini bersamaan dengan banjir di Baduy Luar, karena bermuara dari aliran Sungai Ciujung yang meluap,” ungkap Febby.

Hingga saat ini, aliran Sungai Ciujung sudah mulai surut. Namun, BPBD tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada kemungkinan air kembali meluap lantaran curah hujan masih mengguyur wilayah Kabupaten Lebak.(ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR