Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaAktivis Kecam Dugaan Pencabulan Oknum Anggota DPRD

Aktivis Kecam Dugaan Pencabulan Oknum Anggota DPRD

Pandeglang, Bantentv.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PK PMII melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Pandeglang. Para mahasiswa mendorong aparat penegak hukum agar mengusut tuntas kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh salah seorang anggota dewan. Selain itu mereka juga meminta kepada Badan Kehormatan Dewan atau BKD untuk menindak tegas oknum dewan tersebut.

Salah seorang mahasiswi, Tika dalam orasinya mengatakan kaum perempuan di Pandeglang, khususnya yang tergabung dalam PK PMII tidak akan tinggal diam. Mereka akan terus melakukan perlawanan terhadap oknum dewan terduga pelaku pencabulan.

“Wakil rakyat harusnya menjadi teladan bagi rakyatnya, bukan malah berprilaku amoral dan merusak kaum perempuan sebagai penerus bangsa,” ucap Tika dalam orasinya yang menggebu-gebu.

Selain berorasi, mahasiswa juga melakukan teatrikal dengan meragakan kronologis yang diduga dilakukan oknum anggota dewan. Mahasiswa juga meminta pemerintah daerah, khususnya Bupati Pandeglang agar segera turun tangan untuk melindungi korban dan mengecam pelaku. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR