Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBerita1,5 Hektar Lahan Perkebunan Sawit Terbakar 

1,5 Hektar Lahan Perkebunan Sawit Terbakar 

Lebak, Bantentv.com – Lahan seluas 1,5 hektar perkebunan sawit blok CPT PN 8 yang berlokasi di Kampung Cilatak, Desa Cikereo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten terbakar, Selasa petang.  Petugas Damkar yang menerima laporan dari para pekerja sawit langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman api dibantu TNI, Polri.

Petugas pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri dan pekerja sawit memadamkan api yang membakar lahan perkebunan sawit tersebut.

Petugas damkar sempat kesulitan untuk memadamkan api di lahan yang terbakar lantaran angin bertiup kencang.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri  dan langsung melakukan pendinginan.

Menurut petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Lebak, Ade Apriyadi kebakaran lahan tersebut belum diketahui penyebab pastinya. Namun, berdasarkan laporan dari pekerja adanya suara ranting yang terbakar. Sehingga menimbulkan asap dari lahan sawit tersebut.

“Kita belum mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan laporan dari beberapa pekerja ada suara ranting yang terbakar sehingga timbul asap dari lahan sawit,” ujarnya.

Ditambahkan Ade, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan dan tidak membuang puntung rokok ke area lahan agar tidak terjadi kebakaran lahan.(nano/red).

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR